in ,

Bek Muda MUFC asal Sumbar Katakan Disiplin Diri Sangat Penting Baginya

Sepakbola Nasional

Fadillah Nur Rahman, pesepakbola muda asal Sumbar yang bermain di MUFC/Foto: Media Madura United

Padang, bolabeten – Pemain muda asal Sumatera Barat, Fadillah Nur Rahman yang baru bergabung dengan Madura United FC (MUFC) pasca-kompetisi Liga 1 2020 dihentikan tetap berlatih dengan disiplin di kampung halaman.

Pemain yang dibina oleh PPLP Sumbar dan Ragunan tersebut patuh terhadap intruksi tim. Dan tidak pernah absen untuk menjaga kondisi fisiknya, agar saat kembali berlatih bersama tim, sudah bisa langsung tancap gas.

Menurutnya, kedisiplinan berlatih sangat penting bagi pemain muda. Dia menjelaskan, itu bisa menjadi kebiasan dalam perjalanan karirnya hingga senior.

“Ada atau tidak ada kompetisi, sebagai pemain muda harus tetap berlatih. Jangan pernah latihan karena hanya mau bertanding atau ada kompetisi, tapi demi perkembangan diri kita,” ucapnya, Rabu (16/12/2020) di laman resmi klub MUFC

Di samping itu, Fadil menyampaikan, pola latihan yang dilakukan bervariasi. Terkadang, dia berlatih di rumah dengan peralatan seadanya atau di lapangan setempat.

“Kalau tempat latihannya bervariasi; kadang di rumah, kadang di lapangan. Latihan di rumah dan di lapangan tentu berbeda polanya,” pungkasnya.

Fadil dikontrak oleh MUFC tidak terlepas dari regulasi setiap tim yang harus memasukkan minimal sepasang pemain U-20.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini merupakan klub profesional pertama alumnus Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 tersebut.

Akan tetapi, Fadil hanya bisa berlatih sebentar dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. Sebab, setelah kompetisi Liga 1 2020 gagal dilanjutkan 1 Oktober 2020, Madura United meliburkan tim.

Tim yang berbasis di Pulau Garam itu tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk inten latihan mandiri di daerah masing-masing. (media: madura unitedfc)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tampil di IBL 2021, Timnas “Elite Muda” Basket Indonesia TC di Bandung

Persija ke Piala AFC 2021, Persipura Protes PSSI