in ,

BBC Batuang Taba dan Nalayan ke Semi Final

Hasil Babak 8 Besar Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun

BBC (kiri) dan Nalayan (kanan)

Padang, bolabeten – BBC Batuang Taba dan Nalayan FC telah memastikan diri lolos ke babak semi final Piala Siwo PWI Sumatera Barat U17 tahun yang akan digelar besok, Minggu (4/4/2021) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

BBC Batuang Taba menjadi semifinalis setelah di laga Babak 8 Besar, hari ini Sabtu (3/4) menyisihkan Finna FC melalui adu penalti, dengan skor akhir (4-2).Kedua tim sepanjang 2 x 35 menit bermain ketat dan sengit hingga laga usai dan harus menentukan nasib dengan adu penalti.

Di fase tos-tosan ini Finna tidak beruntung. Sempat leading via gol eksekutor pertama, Al Fadhil Gusva dan eksekutor kedua, Reyhan Firdaus. Tim asuhan Kinan Putra gagal di kesempatan ketiga, Haviv Mumtaza dan keempat, Isya Alfiyah Dattul. Sehingga penendang kelima tidak lagi melakukan tugas.

Sebaliknya, BBC dari lima penendang berurutan, yaitu pertama, Sandi Pratama Putra, kedua, Ahmad Wahyudi, ketiga Zenedin Zidane, keempat M. Arco Zikri dan kelima Adithya Aulia. Hanya penendang kedua, Ahmad Wahyudi yang gagal. Dengan begitu, skor akhir (4-2) untuk kemenangan BBC Batuang Taba.

Di semi final, Minggu besok, BBC akan menghadapi Nalayan FC, kick off jam 10.00 WIB. Nalayan di pertandingan kedua 8 Besar, mampu mengalahkan SSB Putra Wijaya (PW) dengan skor (2-0).

Bermain imbang (0-0) di babak pertama. Nalayan memecah kebuntuan di babak kedua pada menit 45′. Bermula dari tendangan penjuru yang dimaksimalkan oleh M. Valin Twino. Gol kedua Nalayan kembali dari set piece. Kali ini skema tendangan bebas di menit 59′ yang dimanfaatkan secara maksimal oleh Reval Aditia.

“Dua pertandingan tadi pagi, jam 09.30 WIB dan 10.30 WIB, melahirkan semifinalis, BBC Batuang Taba dan Nalayan FC. Dua tim berikutnya akan ditentukan dari hasil dua laga 8 Besar siang ini, antara Opel Yunior vs IPRC dan derby Gasliko Limapuluh Kota versus Payakumbuh Select,” ujar Hendra, panitia Bidang Pertandingan kepada bolabeten.com

Babak 8 Besar, Sabtu (3/4)

09.15 BBC vs FINNA

10.30 PW vs Nalayan

13.00 OPEL vs IPRC

14.30 GASLIKO vs Pyk Select

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Menunggu Pemilik “Kursi Panas” Pelatih Semen Padang FC 2021

Derby “Luak nan Bongsu” berujung dramatis, Gasliko ke semi final temui IPRC