in , , ,

Batu pertama International Stadium Sumut Sports Center telah diletakkan, PSMS Medan harus tembus Liga 1 2021

International Stadium Sumut Sports Center, nanti jadi homebase PSMS/foto: medansports id

Medan, bolabeten – Jelang melanjutkan kompetisi Liga 2 2020, motivasi dan spirit PSMS Medan untuk menembus Liga 1 Indonesia makin meninggi karena akan hadirnya International Stadium Sumut Sports Center.

Pembangunan stadion internasional itu telah dimulai usai peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Edy Rahmayadi, Dewan Penasehat klub, pada Jum’at (1/8/2020). Dan itu memantik tekad kuat semua jajaran klub PSMS Medan untuk merealisasikan target lolos ke Liga 1 2021.

“Spirit baru bagi skuat PSMS Medan untuk meraih target ke Liga 1 di musim depan. Kita salut sama pak Edy dengan cita-cita dan ambisi besarnya membangun stadion megah bertaraf internasional. Ini akan menjadi penyemangat baru bagi kami. Dengan stadion megah, kita harus mampu bermain di level tertinggi yakni Liga 1,” jelas Sekretaris Umum PSMS Julius Raja.

Di tempat yang sama, Edy Rahmayadi menjelaskan pembangunan stadion internasional yang terletak di kawasan Desa Sena, Kecamatan Batangkuis Deli Serdang, dan berkapasitas 75 ribu penonton membutuhkan anggaran mencapai Rp1,8 triliun.

“Cita cita ini sudah lama saya nantikan dan harus kita lakukan. Stadion Teladan itu dibangun 1950. Dari SD saya nonton di sana, sampai umur saya 60 tahun Maret nanti, saya masih nonton di Teladan,” ungkap Edy.

Groundbreaking pembangunan International Stadium Sumut Sports Center/medansports id

Edy menceritakan pembangunan sarana dan prasarana Sumut Sports Center diawali dari venue Stadion Utama Sepakbola yang ditargetkan rampung dalam tempo 3 tahun atau Februari 2023.

“Khusus stadion diperkirakan Februari 2023 selesai. rumputnya aja lamanya nanti 9 bulan. Ada 36 venue khusus olahraga saja, belum sarana – sarana lain seperti sarana olahraga, pariwisata dan shopping center,” ujarnya.

“Di sini tempat keramaian orang bukan saat olahraga saja. Ada juga rumah sakit dengan anggaran berkisar Rp 1,8 triliun juga. Kedepan ada 5 ribu room rumah Sakit Haji Mina Internasional yang pembangunannya mulai Maret 2021. Ada juga Stadion akuatik dengan kapasitas 1.300 penonton. Serta Stadion atletik 2.600 penonton.” terangnya.

Sebanyak 36 venue olahraga akan ada dalam kawasan Sumut Sports Center tersebut. Dimana total anggaran yang digunakan minimal mencapai Rp 8,6 triliun, yang berasal dari APBD, APBN, dan investor. (*)

sumber: medansport id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pesan Fakhri Husaini untuk Sutan Zico Cs; Sepak Bola Hanya untuk Anak yang Kuat

Hasil Liga Champions: Cules Menangis Darah, Barcelona Dibantai Bayern Munchen 8 Gol