in ,

Batalyon 133 FC Juara 1, Kadispora Padang Tutup Piala Effendi 2021

Sepakbola Sumbar

Kadispora Padang, Mursalim, menyerahkan Piala kepada kapten Batalyon 133 FC

Padang, bolabeten – Batalyon 133 FC sukses menjuarai Piala Effendi 2021 di lapangan sepakbola Kurao, Nanggalo, Kota Padang, pada Sabtu (13/2/2021).

Batalyon 133 menang atas lawannya Rajawali FC (1-0). Gol semata Batalyon tercipta melalui tendangan penalti Iqbal pada menit 38′.

Penalti ini didapat usai pemain belakang Rajawali melakukan pelanggaran fatal di area terlarang mereka. Dan berakibat jebolnya gawang Rinaldi Tanjung.

Suksesnya skuad Batalyon 133 menjadi pemuncak turnamen, juga ada andil Rahmadi Ilham, pemain belakang mereka. yang dengan jelimet menyapu peluang emas Rajawali, tepat di garis gawang pada penghujung waktu babak kedua.

Situasi itu, bermula dari sepakan bebas pemain Rajawali di garis 16 dan melewati pagar betis pemain-pemain Batalyon. Namun, Rahmadi Ilham yang cerdik membaca arah bola ke sisi kosong penjaga gawang, dengan cepat telah berdiri di garis gawang dan menyundul bola ke luar area pertahanan mereka. Skor (1-0) pun bertahan untuk kemenangan Batalyon dan memastikan diri tampil selaku juara.

Pertandingan Final Piala Effemdi 2021

Usai pertandingan penentuan, Walikota Padang yang diwakili oleh Kadispora, Mursalim, AP, M.Si, menutup helatan antar klub se-Kota Padang yang berjalan sejak 15 Januari lalu.

“Di masa pandemi ini, kita butuh aktifitas fisik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan berolahraga seperti pertandingan sepakbola di turnamen Piala Effendi ini,” tutur Mursalim.

Mursalim mengapresiasi tuntas pelaksanaan turnamen. Tetapi dia berharap kepada panitia pelaksana untuk memperbaiki segala kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan tahun berikutnya.

“Ini ajang silahturahmi dan meningkatkan prestasi. Bagi panpel untuk memperhatikan segala kekurangan dalam pelaksanaan selanjutnya. Selamat kepada pemenang dan bagi yang kalah, jangan patah arang,” tutupnya.

Hasil akhir Piala Effendi 2021:

Juara 1: Batalyon FC 133:  Piala Bergilir, Piala Tetap + Rp. 6juta

Juara 2: Rajawali FC: Piala Tetap + Rp.4juta

Juara 3: Janse FC: Piala Tetap + Rp.2juta

Top Skor:  Deni Saputra (Batalyon 133) dan Miftahul Farid (Janse FC) – 3 GOL

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Apresiasi APSSI Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo: Pemain Andal Lahir Dari Pelatih Hebat

11-13 Pemain Lampaui Ekspektasi Tim Pelatih di Seleksi Awal Akademi SPFC