in ,

Barcelona dan Bayern Munchen Pastikan Dua Tiket Terakhir Perempatfinal Liga Champions

Barcelona, bolabeten – Barcelona dan Bayern Munchen melaju ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan lawannya masing-masing di leg kedua babak 16 besar, Minggu (9/8) dinihari WIB. Kedua tim itu melengkapi daftar 8 tim yang lolos ke babak 8 besar.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona meraih kemenangan telak 3-1 atas Napoli. Hasil ini membuat Blaugrana unggul agregat 4-2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Naples.

Napoli sebenarnya mampu memberikan ancaman di awal-awal laga lewat aksi Dries Mertens di menit ketiga. Sayang, tendangan voli Mertens masih menerpa tiang. Barcelona secara perlahan mampu mengendalikan permainan dan berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan Clement Lenglet meneruskan umpan silang Ivan Rakitic.

Messi menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 di menit ke-23. Peraih enam Ballon d’Or itu lebih dulu mengecoh sejumlah pemain Napoli di kotak penalti sebelum menceploskan si kulit bundar.

Blaugrana semakin berada di atas angin setelah Luis Suarez membawa tuan rumah unggul 3-0 pada menit ke-45. Gol Suarez tercipta lewat eksekusi penalti lantaran Messi dilanggar Kalidou Koulibaly.

Napoli memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di masa injury time babak pertama lewat penalti yang dituntaskan Lorenzo Insigne.

Memasuki babak kedua I Partenopei mencoba membuat keajaiban dengan tampil lebih menyerang namun tak ada gol yang tercipta. Barcelona juga gagal memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki hingga laga usai.

Di tempat terpisah, Munchen juga berhasil mengamankan satu tiket perempat final usai menggasak Chelsea 4-1. Kemenangan di Allianz Arena membuat Die Rotten unggul agregat 7-1 setelah sebelumnya menang 3-0 di London.

Robert Lewandowski tampil menggila dan terlibat atas seluruh gol Bayern Muenchen saat menggebuk Chelsea. Bomber Polandia itu menyumbang dua gol dan sepasang assist untuk rekannya.

Kemenangan 4-1 Bayern Muenchen atas Chelsea kali ini melengkapi keunggulan telak mereka 3-0 pada leg pertama di London. Total, sang juara Bundesliga lolos ke perempat final dengan membantai The Blues secara agregat 7-1!(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tinjau latihan atlet, Wakil Gubernur Nasrul Abit minta semuanya maksimal untuk prestasi Sumbar di PON XX-2021 Papua

Liga 2 2020 “kick-off” 17 Oktober, AA (KS) Tiga Naga Pekanbaru Gelar Latihan Mulai Selasa 11 Agustus