in ,

‘Back to’ Liga 2 2020, Pelatih PSPS Riau Rancang Perubahan Program Latihan

Starter PSPS Riau ketika bertemu Semen Padang FC di pekan perdana Liga 2 2020. Maret lalu/dok. media PSPS

Pekanbaru, bolabeten – Bertukarnya sistim Liga 2 2020 di lanjutan kompetisi pada bulan Oktober nanti, dicermati pelatih kepala PSPS Riau, Raja Isa dengan rancangan perubahan program latihan dari format Liga ke bentuk persiapan Home Tournament.

Serupa diberitakan tribunpekanbaru, Raja Isa juga menyiapkan rancangan program rangkaian ujicoba untuk mengaplikasikan perubahan latihan tersebut.

Raja Isa mengatakan semua program yang sudah disusunnya itu, akan dikomunikasikan dulu dengan jajaran manajemen dan direksi. Sebab, dengan restu mereka, semua program tersebut bisa dilaksanakan.

“Semua program ini, saya tak buat keputusan sendiri. Saya akan bicara dengan Ketua Umum Pak Anto Rahman dan Pak I Gede Pasek. Termasuk Manajer Ari Nugroho. Saya kira program ini kita lakukan jelang bergulirnya kompetisi,” sebutnya.

Raja Isa menjelaskan sistem home tournament dipastikan tidak sama dengan sistem liga. Dengan berubahnya sistem liga menjadi turnamen, semua klub dipastikan akan mengubah sistem latihan penggawanya. Termasuk halnya dengan PSPS Riau.

Raja Isa, pelatih kepala PSPS Riau/dok. media PSPS

Pria asal Malaysia ini menegaskan, Ia tidak lagi menerapkan latihan sistem liga kepada anak asuhnya. Tapi berubah sistem latihan home tornament begitu pula dengan program ujicoba sebelum memasuki kick-off pertandingan.

“Waktunya nanti kita sesuaikan. Yang pasti, akhir Agustus kita kumpulkan para pemain dulu, selanjutnya menggelar latihan,” katanya, Senin (15/6/2020) lalu.

“Ya, kita tetap menggelar ujicoba, tapi sistemnya sistem home turnamen juga. Waktunya, hari ini main, besok main lagi.” sambungnya.

“ Begitu seterusnya. Kita beradaptasi cuaca, beradaptasi intensitas tinggi di persiapan dengan gaya home tournament,” papar Raja Isa. (*)

sumber : Tribun Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Berjaga-jaga Guliran Kompetisi PSSI Soeratin 2020, PSP Padang U-17 Seleksi Tertutup Pemain Kelahiran 2003 dan 2004

Prediksi: Athletic Bilbao vs Real Madrid, Selangkah Lebih Dekat Menuju Podium Juara