in ,

Awal tahun 2021, Piala Effendi 15-31 Januari, Gebrak Persepakbolaan Kota Padang

Sepakbola Sumbar

Piala Bapak Effendi 2021di Kata Padang/istimewa

Padang, bolabeten – Membuka lembaran 2021 nanti, persepakbolaan kota Padang akan disuguhi “Open Tournament” Sepakbola Antar Klub, Piala Effendi, mulai 15 Januari hingga 31 Januari di lapangan Kurao, Nanggalo.

Kepada bolabeten.com, Selasa (29/12/2020), Edo Wiradana, Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Effendi 2021, menginformasikan persiapan turnamen itu telah dilakukan sejak awal Desember dengan membuka registrasi pendaftaran tim peserta.

“Insha Allah, Piala Bapak Effendi kita gelar pada pertengahan Januari mendatang. Semua administrasi penyelenggaraan turnamen ini juga telah kita urus. Seperti izin pertandingan maupun rekomendasi dari PSSI, BPBD terkait situasi pandemi dan protokol kesehatan nanti,” sebut Edo menguraikan.

“Ada 2 kelompok pertandingan yang diadakan. Putra U-23 tahun dan Putri. Kami menyediakan apresiasi untuk pemenang dengan hadiah uang pembinaan total Rp.22juta plus Piala,” ucap Edo.

Lebih lanjut, Edo menjelaskan untuk teknis pertandingan kelompok sepakbola putra U-23 tahun, panitia pelaksana (panpel) mengakomodir tim peserta sebanyak 24 klub. Nantinya, dengan sistim setengah kompetisi di penyisihan grup, bakal meloloskan 16 tim ke fase knock out (gugur). Lantas, pemenang di babak gugur lanjut ke 8 Besar, Semi Final dan Final.

“Untuk kelompok putri, sistim pertandingannya dilihat dulu berapa tim yang nantinya memastikan ikut serta. Sama-sama kita tahu, sepakbola putri di daerah kita ini tentu tidak sebanyak kelompok putra,” jelasnya.

Dengan regulasi turnamen mensyaratkan batas usia, 23 tahun, kelahiran tahun 1998 dan setelahnya, pria yang merupakan seorang Exco (Komite Eksekutif) di PSSI Padang ini yang menyampaikan Piala Effendi 2021 bisa menjadi ajang pra-musim bagi klub-klub yang akan bersiap untuk kompetisi resmi PSSI khususnya Liga 3 Indonesia di Sumatera Barat. Ataupun mencari pemain untuk persiapan Tim Sepakbola Kota dan Kabupaten di Sumbar menghadapi Porprov 2021.

“Tujuan kita memang seperti itu. Memberikan wadah pertandingan untuk Usia 23 tahun dan Sepakbola Putri. Bisa untuk Porprov 2021. Bisa pula untuk persiapan kompetisi PSSI, khususnya Liga 3 zona Sumbar,” tukas Edo mengakhiri konfirmasi kepada media ini (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

TC Timnas U-19: Hari Pertama di Spanyol, Genta cs Lakoni Recovery Fisik

Timnas Indonesia U-19 hadapi 5 laga Uji Coba Internasional di Spanyol