in ,

Audiensi Asprov PSSI Jawa Tengah dengan Gubernur, nyalakan sinyal positif pelaksanaan Liga 3 2020 di era Covid-19

Kompetisi PSSI

ilustrasi Liga 3 2020/istimewa

Semarang, bolabeten – Strata terbawah piramida kompetisi PSSI, Liga 3 Indonesia, pelaksanaan pertandingannya akan bermula dari tingkat Asprov seluruh Indonesia.

Dalam SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 yang diterbitkan PSSI, turut membolehkan bergulirnya Liga 3 Indonesia. Syaratnya wajib memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Karena itu, Asprov PSSI Jawa Tengah pada Kamis (27/8/2020) melakukan audiensi dengan Gubernur Ganjar Pranowo sebagai langkah awal dalam menindak lanjuti surat keputusan PSSI tersebut.

Dikesempatan itu, Ganjar Pranowo mengizinkan PSSI Jateng menggulirkan kembali Liga 3 2020. Ia mengatakan sudah banyak liga lain di dunia juga sudah mulai bermain dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sarannya, seluruh atlet dan seluruh pengurus dilakukan tes usap (swab) agar merasa aman dan nyaman.

“Kompetisi sepak bola memang selalu ditunggu masyarakat. Untuk itu, ia mendukung penuh rencana dimulainya kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19,” katanya.

“Silakan saja, yang penting protokol kesehatan dilaksanakan. Nanti dari Disporapar membantu mempersiapkan protokolnya,” tutur Ganjar.

Sementara, Ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan segala kemungkinan terkait gelaran Liga 3.

“Tidak hanya Liga 3, tapi kami juga akan menggelar kompetisi U-17, U-15 dan U-13 serta kegiatan lain seperti pelatihan wasit dan pelatih,” sebutnya.

Ia menerangkan persiapan untuk pelaksanaan kompetisi telah dilakukan. Semua kegiatan akan dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan yang ketat termasuk, tidak diizinkannya penonton menyaksikan pertandingan secara langsung.

“Kami akan berusaha dengan cara menggandeng televisi swasta atau menyediakan link streaming agar masyarakat tetap bisa menyaksikan pertandingan itu,” tambahnya.

Selain persiapan pelaksanaan, Edi menyebutkan akan segera berkoordinasi dengan tim yang berkompetisi di level 3 PSSI. Dan meminta mereka segera menyiapkan diri untuk menyambut bergulirnya kembali kompetisi.

“Akan kami sosialisasikan kepada masing-masing timbaik Liga 3, U-17, U-15 dan U-13 agar mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi di Oktober,” tutur Edi. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persijap Jepara ingin “Transfer” Pemain tapi Apa Daya, Situasinya Serba Sulit

Masih Menunggak Gaji Pemain Musim Lalu, 5 Klub Liga 2 Masih Dilarang Transfer Pemain, Termasuk PSMS Medan