in ,

Aturan Super Ketat Selama Piala Menpora: Hanya 299 Orang Boleh di Dalam Stadion

Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 memang tidak main-main dalam urusan penerapan protokol kesehatan.

Solo, bolabeten – Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 memang tidak main-main dalam urusan penerapan protokol kesehatan yang super ketat. Sejak awal diatur tanpa kehadiran penonton di stadion.

Jangankan hadir, mendekat area venue saja tidak boleh. Hal itu terlihat saat pembukaan di stadion Manahan solo, Minggu (21/30 sore.

Di dalam stadion hanya boleh ada 299 orang. Pengumuman siapa saja 299 orang tersebut turut dipajang di pintu masuk utama stadion.

Sebanyak 299 orang yang boleh ada di dalam stadion juga harus dipastikan bebas COVID-19. Dibuktikan lewat pemeriksaan tes swab antigen oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Organizing Committee (OC) Piala Menpora.

Mereka yang lolos pemeriksaan tes swab antigen akan dibekali sistem akreditasi atau akses ketat. Hal ini diterapkan di semua zona stadion.

Adapun, zona stadion terbagi ke dalam empat bagian. Zona satu adalah area lapangan dan pinggir lapangan.

Kemudian zona dua adalah area ruang ganti pemain, wasit, dan panitia. Zona tiga meliputi area tribun penonton, termasuk untuk media.

Seperti diwartakan bola.net, zona empat adalah area di luar stadion. Zona empat ini walaupun di luar stadion, tetap tidak boleh ada kerumunan.

Pengumuman bertuliskan pembagian zona stadion ini seperti terlihat di Stadion Manahan, Solo. Dalam papan pengumuman, turut dirinci jumlah orang per zona. Sehingga ini sangat detail dan harus dilaksanakan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Pro Futsal: Muhammad Sanjaya Cetak Dua Gol, SKN Kebumen Berpesta Gol ke Gawang Bank Sumut

Detail dan Ketat! Begini Prokes untuk Masuk Stadion Manahan Solo di Pembukaan Piala Menpora