in ,

Asprov PSSI Jatim Dispensasi Klub Anggota Yang Absen di Liga 3 2020

Kompetisi PSSI

Surabaya, bolabeten – Tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020 di SK PSSI, SKEP/53/VI/2020, tanggal 27 Juni 2020, Asprov PSSI Jatim akan melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukan berputarnya Liga 3 2020 pada Kamis, 9 Juli 2020.

Itu dikatakan oleh Sekretaris Umum PSSI Jatim, Amir Burhannudin di pemberitaan beritajatim, Senin (6/7).

“Kita akan melakukan rapat bersama dengan Exco hari Kamis. Koordinasi, apakah kompetisi akan berlanjut atau tidak dengan pertimbangan lain. Supaya kita bisa memberikan keputusan segera kepada seluruh klub dan menawarkan kesediaan mereka tetap mengikuti kompetisi atau tidak,” ungkap Amir.

Jika bergulir, Amir menyampaikan PSSI Jatim memberikan dispensasi kepada seluruh klub anggota yang tidak mengikuti karena alasan keuangan di masa Pandemi Covid-19.

“Kami pastikan akan memberikan kelonggaran kalau ada yang kemudian memutuskan tidak mengikuti kompetisi Liga 3 Jatim 2020 nanti karena terkendala finansial terdampak pandemi virus corona akan kami berikan dispensasi. Tentu mereka tidak ikut serta ini ada batasannya, tidak lebih dua kali beruntun absen mengikuti kompetisi,” kata Amir Burhannudin.

Dispensasi tersebut juga berlaku bagi klub-klub yang belum sempat mendaftar, termasuk dua mantan tim rakasasa ISL, Arema Indonesia dan Deltras Sidoarjo.

PSSI Jatim telah membatalkan kick-off lewat Surat Nomor 196/B/PSSI-Jatim/2020, tanggal 23 Maret 2020 ketika mulai mewabahnya virus corona.

Sudah ada 61 klub yang mendaftarkan diri ikut kompetisi. Diantaranya, tim yang terdegradasi dari Liga 2 2019 yaitu Persatu Tuban, Madura FC, PS Mojokerto Putra) dan tim peserta 16 Besar Liga 3 Nasional 2019, yakni Persinga Ngawi, PSIL Lumajang, Persedikab Kediri, Perseta Tulungagung. Semuanya harus berjuang dari zona Jatim karena penghapusan Pra Putaran Nasional di musim Liga 3 2020.

Sementara, Banyuwangi United, Persewangi Muda Banyuwangi, King Lebur Sampang, Putras Jombang dan Tulungagung Putra, adalah 5 tim yang dicabut keanggotaanya dari PSSI Jatim tidak akan mengikuti kompetisi musim 2020 (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tim Sepakbola MkC III-2020 Kecamatan Koto Balingka Pasbar Rutin Lakoni ‘Friendly Match’

Asprov PSSI Jateng Ajak Anggota Dialog Soal Pelaksanaan Liga 3 2020