in ,

Asprov PSSI Jateng Ajak Anggota Dialog Soal Pelaksanaan Liga 3 2020

Kompetisi PSSI

ilustrasi/website pssi jateng

Jawa Tengah, bolabeten – Asprov PSSI Jawa Tengah sebagai operator kompetisi Liga 3 2020 di wilayahnya, menyikapi SK PSSI, SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020 dengan melakukan dialog bersama klub anggotanya.

Langkah awal PSSI Jateng untuk menyesuaikan situasi dan kondisi disana, seperti apa nantinya kompetisi digelar dalam masa pandemi virus corona (Covid-19) yang belum berhenti.

”Rencana penyelenggaraan memang ada, tetapi hingga kini belum dapat memastikan seperti apa tindak lanjut serta konsep pelaksanaannya,” kata Sekretaris Umum PSSI Jateng, Purwidyastanto, Senin (6/7/2020) di Kompleks Stadion Citarum, Semarang.

“Untuk itu sesuai arahan Ketua, kita berencana akan mengajak dialog terlebih dahulu kawan-kawan klub Liga 3 untuk memperoleh aspirasi terkait kemungkinan seperti apa wacana kompetisi tahun ini di Jawa Tengah nantinya,” lanjutnya.

Menurut Purwidyastanto, Asprov perlu mempertimbangkan kondisi pada beberapa daerah di Jateng yang belum benar-benar kembali normal.

”Dalam merencanakan penyelenggaraan kompetisi ditengah kondisi kahar akibat pandemi, tentu menjadi tidak ideal seperti saat ini. PSSI Jateng tidak ingin tanpa adanya pertimbangan matang. Ini harus dibangun melalui koordinasi dan komunikasi kepada berbagai pihak,” terangnya.

“Komunikasi dengan klub akan dijalin melalui sebuah pertemuan virtual nanti, termasuk memastikan komitmen keikutsertaannya dalam berkompetisi,” imbuhnya.

Pertimbangan lainnya adalah Liga 3 Indonesia merupakan kompetisi amatir yang biasanya pembiayaan klub peserta ditopang oleh anggaran APBD Kabupaten/Kota masing-masing.

“Dalam kondisi luar biasa akibat pandemi covid-19 seperti saat ini, anggaran daerah lebih banyak difokuskan untuk prioritas penanganan wabah Covid-19,” tutup Purwidyanto.

Tahun lalu, kompetisi Liga 3 zona Jateng digelar dengan peserta sebanyak 19 klub. Terdapat peningkatan sebanyak dua tim dari tahun sebelumnya 2018, yang diikuti 17 klub.

Dari hasil kompetisi tahun lalu, Persekat Kabupaten Tegal berhasil lolos ke putaran nasional dan bahkan mampu naik kasta dengan promosi ke Liga 2 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Asprov PSSI Jatim Dispensasi Klub Anggota Yang Absen di Liga 3 2020

Gelar Online Class Referre dan Match Commissioner, Cara PSSI Jateng Lanjutkan Program SDM di masa Covid-19