in

Aroma Semen Padang FC Makin Kental di Muba United; Setelah Dapat Tibo, Fans Langsung Minta Vizcarra

Padang, bolabeten – Muba Babel United (MBU), tim Liga 2 asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, kembali mempertontonkan antusias dan ambisinya jelang lanjutan Liga 2 2020. Secara mengejutkan mendatangkan penyerang top, Titus Bonai.

Penyerang asal Papua yang direkrut dari Borneo FC itu, diproyeksikan akan menjadi mesin gol dari Laskar Ranggonang pada Liga musim 2020. Bonai melengkapi lini depan Muba Babel United yang sebelumnya telah ada Airlangga Sucipto dan Afriansyah.

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 ini bahkan sudah menginjakkan kakinya di tanah Muba sejak Kamis (25/09/2020) malam. Tibo juga sudah mulai menjalani latihan bersama Bobby Satria dan kawan-kawan pada Jumat pagi.

Faktor pengalaman menjadi salah satu alasan manajemen Babel United mendatangkan Tibo di bursa transfer kali ini. Keputusan perekrutan pemain merupakan wilayah dari pelatih dan sesuai evaluasi yang sudah dilakukan setelah latihan, akhirnya Babel mendatangkan Tibo.

“Kehadirannya diharapkan dapat lebih meningkatkan daya serang lini depan dan membimbing pemain muda MBU, kita butuh pengalamannya.”kata manajer MBU, Achmad Haris, Jumat (25/09) pagi

Menariknya, tiga bomber Muba United itu adalah mantan pemain Semen Padang FC, yaitu Tibo (2012/2013), Airlangga Sucipto (2013-2015), dan Afriansyah (2018/2019). Selain itu, juga ada Jecky Arisandi yang bermain di Semen Padang tahun 2015.

Fans Muba Babel United sangat antusias mengetahui manajemen sukses mendatangkan Tibo. Tak cukup hanya Tibo, fan Muba Babel United meminta manajemen mendatangkan pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Esteban Vizcarra. Lagi-lagi eks Semen Padang

Kedatangan Tibo di markas Muba Babel United di Stadion Serasan Sekate Sekayu Musi Banyuasin menjadi angin segar dan direspons positif para fan.

Menanggapi permintaan fan untuk mendatangkan pemain bintang lainnya ini, Achmad Haris bersyukur ternyata suporter sangat memperhatikan dan mendukung progres Muba Babel United untuk meraih target menembus Liga 1 2021.

Terkait perekrutan Esteban Vizcarra ke MBU, manajemen belum bisa berbicara banyak karena setiap perekrutan pemain haruslah melalui diskusi dan rekomendasi dari pelatih kepala Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah.

Soal apakah akan mendatangkan bek baru lagi sesuai permintaan fans. Haris menjelaskan, setelah mendatangkan bek naturalisasi Godstime Ouseloka Olisa, manajemen belum mendapatkan permintaan dari pelatih untuk mendatangkan pemain belakang lagi.

Namun manajemen percaya dengan komposisi skuad sejauh ini. Haris optimistis performa tim akan semakin meningkat dan mampu bersaing di Grup A Liga 2020 yang akan digelar pada Oktober mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Indonesia U-19 lakoni pertandingan uji coba ke enam, vs Bosnia Herzegovina, Jum’at (25/9/2020)

Weliansyah Sambut Hangat Kembalinya Irsyad dan Leo