in ,

Apresiasi APSSI Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo: Pemain Andal Lahir Dari Pelatih Hebat

Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat

H. Indra Datuak Rajo Lelo, SH, MM, Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat

Padang, bolabeten – Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat, H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM, mengapresiasi keberadaan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Sumbar.

Ia melihat APSSI punya peranan penting di dunia kepelatihan sepakbola. Karena itu, dengan berkumpulnya pelatih-pelatih terbaik berlisensi dalam sebuah wadah, terstruktur dari pusat hingga ke daerah-daerah, termasuk Sumatera Barat, suatu nilai plus bagi persepakbolaan.

Hal itu disampaikannya saat ikut memberikan sambutan dalam pengukuhan kepengurusan APSSI Sumbar, Sabtu (13/2/2021) malam, di Kota Padang.

“Sebuah kebanggaan ada APSSI di Sumbar. Kalau di pusat ada tentu ada juga di seluruh daerah. Dan PSSI Sumbar dengan tangan terbuka siap mengakomodir keberadaan APSSI. Tapi tentu pengesahannya melalui mekanisme organisasi, di Kongres Tahunan PSSI Sumbar,” ujar Indra.

“PSSI Sumbar berharap para pelatih-pelatih yang ada di Sumbar (APSSI) mampu melahirkan pemain-pemain andal. Mengangkat prestasi dan membanggakan Sumatera Barat,” terangnya.

Pria yang pernah menjadi menejer PSP Padang dan membawa “Pandeka Minang”: promosi ke Liga Indonesia pada musim 2007 silam, menerangkan Asprov PSSI Sumbar selaku induk organisasi sejatinya bersifat menjembatani dan operator kegiatan persepakbolaan.

“Yang punya pemain itu klub-klub anggota Asprov. Pemain merupakan milik klub. Dan klub-klub inilah, melalui pelatih masing-masing yang jadi tulang punggung melahirkan pemain-pemain andal,” jelasnya.

“Dengan hadirnya APSSI, PSSI Sumbar takkan ada jarak. Melainkan bersinergi, mendukunga penuh. Banyak ruang yang bisa kita bicarakan,” imbuhnya.

Indra Datuak Rajo Lelo sendiri di kepengurusan APSSI Sumbar pimpinan Ketua terpilih, Nilmaizar, didapuk sebagai Dewan Penasehat perode 2021-2024, bersama legenda pelatih Ranah Minang, H. Suhatman Imam dan Jeniwardin.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

APSSI Sumbar 2021-2024 Pimpinan Nilmaizar Dikukuhkan, Ini Kepengurusannya

Batalyon 133 FC Juara 1, Kadispora Padang Tutup Piala Effendi 2021