in ,

Antisipasi perubahan Regulasi Liga 2 2020, PSPS Riau akomodir pemain PPLP Riau

Kompetisi PSSI

Raja Isa, 'Head Coach' PSPS Riau/Dok. media tim PSPS Riau

Pekanbaru, bolabeten – Sampai akhir Juli ini PSPS Riau belum bergeming dalam menyongsong lanjutan Liga 2 2020, yang rencananya digulirkan operator kompetisi PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 16 Oktober mendatang.

Pelatih kepala PSPS Riau, Raja Isa mewacanakan pemanggilan pemain pada akhir Agustus nanti. Sementara waktu sambil menunggu keputusan manajemen dan regulasi kelanjutan Liga 2 2020. Raja Isa mengantisipasi program latihan yang dirancangnya dengan berkeliling Riau melihat potensi-potensi pemain muda.

Dari pemantauan pelatih asal Selangor, Malaysia ini, dijumpai kandidat-kandidat pemain muda yang akan direkomendasikan masuk skuad PSPS Riau jika nanti terjadi perubahan regulasi Liga 2 2020. Yang mewajibkan menurunkan pemain U-20 tahun di ‘starting line-up‘ tim.

“Para pemain ini saya dapatkan dari turun sendiri ke beberapa daerah untuk melihat potensi pemain dan melakukan coaching workshop untuk pelatih dan pemain,” kata Raja Isa, di Riau1, Minggu (26/7).

Raja Isa membidik 4 orang pemain muda yang berusia di bawah 20 tahun. Salah satunya pemain PPLP Riau, Rendy Shah Putra.

“Ada 4 pemain U-20 yang merupakan anak Riau, yaitu Rendy Shah Putra (PPLP Riau), Zul Hamzah (Tornado Pekanbaru), Tri At Wahyu (Arema U-18) dan Rido (Persib U-18),” dikutip dari

“Untuk mengantisipasi format lanjutan kompetisi yang mewajibkan klub menurunkan pemain usia di bawah 20 tahun,” urainya.

Raja Isa menuturkan, keempat pemain itu punya potensi besar dan berdasarkan pengamatannya bisa beradaptasi dengan para seniornya di PSPS Riau.

Terlebih beberapa pemain asli Riau tersebut merupakan binaan klub profesional yang juga berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Arema FC dan Persib Bandung.

Hanya saja, pemilik lisensi kepelatihan Pro-AFC itu mengatakan masih mengobservasi kemampuan pemain-pemain muda tersebut.

“Saya yakin Riau punya potensi pemain yang luar biasa,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 : PSMS Medan dihuni pemain label Timnas, Manajer Tim AA Tiga Naga bilang bagus buat persaingan lebih sengit

Liga 2 : Muba Babel United dapatkan Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan