in ,

Anak Kampung, Pemain Timnas U-19 Ini Ingin Masuk Skuad Inti Shin Tae-yong, Bermain di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20

Jakarta, bolabeten – Pemain timnas U-19 Indonesia, Bayu Mohamad Fiqri, bertekad untuk bisa lolos ke skuad inti Shin Tae-yong. Bayu Mohamad Fiqri adalah pemain timnas U-19 Indonesia yang berasal dari Desa Sumber Manggis, Banyuwangi.

Berangkat dari kampungnya, Bayu kini bersiap untuk terbang ke Eropa guna menjalani pemusatan latihan bersama tim Garuda Nusantara. Seperti diketahui, sebanyak 30 pemain timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Kroasia untuk menyiapkan tim jelang Piala Asia U-19 2020.

Dilansir Bolasport.com, Bayu tak henti mengucapkan syukur karena bisa menjadi bagian dari timnas U-19 Indonesia yang berangkat ke Kroasia. Mengingat, seleksi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk memilih 30 pemain sangatlah ketat.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak segan mencoret beberapa nama yang sebelumnya menjadi andalan di tim Garuda Nusantara. Bahkan, top scorer timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Fajar Fathurrahman, juga tidak lolos dalam seleksi.

Di sisi lain, pemusatan latihan di luar negeri akan menjadi pengalaman baru bagi eks pemain Semeru FC itu. Sepanjang pemusatan latihan yang dijalaninya, baru kali ini ada pemusatan latihan di Kroasia.

Melihat kondisi tersebut, Bayu pun bertekad untuk lolos dalam seleksi akhir yang akan dilakukan oleh timnas U-19 Indonesia.

Dia berharap supaya bisa terpilih menjadi skuad inti pilihan Shin Tae-yong yang akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. “Alhamdulillah bersyukur tapi harus tetap semangat jangan kasih kendor karena masih ada pencoretan lagi,” kata Bayu.

“Yang penting setiap latihan yang diberikan dijalani dengan ikhlas dan semangat. Ingin jadi pemain hebat harus begini, kerja keras mati-matian, bismillah semoga lancar terus,” imbuhnya.

Menurut rencana, timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Kroasia pada akhir Agustus 2020.

Selama di Kroasia, Bayu dkk tidak hanya akan menjalani pemusatan latihan saja, melainkan juga mengikuti turnamen kecil pada 2-8 September mendatang. Turnamen itu akan diikuti oleh tiga negara lain yaitu Kroasia yang menjadi tuan rumah, Bulgaria, dan Arab Saudi.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ismed Sofyan, Pemain Tertua Liga 1 2020: Hampir Separoh Umurnya Dihabiskan di Persija

Gila!, Manchester City Siapkan Rp1,7 Triliun Plus 3 Pemain Demi Menggaet Lionel Messi