in ,

Ambil Lisensi C Kepelatihan, Eks Striker Persepak Akui Banyak Prinsip Sepakbola yang Diajarkan Instruktur

Sepakbola Sumbar

Madin, mantan pemain Persepak Payakumbuh dan Tim Sumbar di PON 2008

Padang, bolabeten – Yudifo Yandri, mantan striker tim sepakbola Sumatera Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 Kalimatan Timur meningkatkan ilmu kepelatihan sepakbola dengan kursus lisensi C Diploma PSSI di Kota Padang.

Eks penyerang Persepak Payakumbuh Juara Divisi 3 PSSI Sumbar 2007, selama dua pekan (13 – 25 Desember 2020) menimba ilmu lanjutan kepelatihan dengan instruktur nasional PSSI, Syafrianto Rusli dengan asisten John Arwandi, di Kampus II Universitas Negeri Padang (UNP) Lubuk Buaya.

Madin mengatakan selama 4 hari kursus berjalan, perlahan-lahan dirinya tahu tentang apa saja yang diperlukan oleh seorang pelatih dalam membangun sebuah tim.

“Ternyata, jadi pelatih tidak semudah yang digambarkan. Banyak hal teknis dan non teknis yang mesti harus dipelajari dan dipahami,” ucapnya kepada bolabeten.com, Selasa (15/12)

Madin tidak menampik, seorang pelatih wajib miliki kemampuan mengenal berbagai taktik dan strategi. Mampu meningkatkan level permainan. Punyai cara komunikasi yang baik. Bisa memotivasi pemain agar tim selalu kondusif.

Peserta kursus pelatih lisensi C Diploma PSSI di Padang

“Saya bersyukur sekali dapat mengikuti kursus Lisensi C ini. Banyak hal-hal prinsip sepakbola yang diajarkan instruktur. Tata cara bermain yang benar. Posisi saat bermain dan apa yang dilakukan di lapangan. Serta evaluasi nya,” ulasnya.

Madin memastikan dirinya pasti memaksimalkan kesempatan yang didapatnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada atasannya di Dinas Pertanian Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Ir. Depi Sastra dan Sekretaris, Usfa Haryanti, yang memberikannya izin mengikuti kursus ke Padang.

“Coba kalau di luar provinsi. Belum tentu bisa ikut serta,” tukas Madin.

BIODATA
Nama: YUDIFO YANDRI
Tempat/Tgl Lahir: Payakumbuh/4 Januari 1986

KARIR
1999: SSB MANDALA PAYAKUMBUH
1999: PERSEPAK – HAORNAS .
2007: PERSEPAK PAYAKUMBUH – JUARA DIVISI 3 PSSI SUMBAR
2008: TIM SEPAKBOLA SUMBAR – PON 2008 KALTIM
2008: PERSIJATIM Jakarta Timur
2009: PSSA ASAHAN – DIVISI 1 LIGA INDONESIA
2012-13: PSP PADANG – DIVISI UTAMA LIGA INDONESIA
2014: PSP PADANG – DIVISI 1 LIGA INDONESIA BABAK 12 BESAR NASIONAL

LISENSI PELATIH
2016: D Nasional

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

KONI Kabupaten Solok Terima Penghargaan Nasional “Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2020″

Rapat Exco PSSI Hasilkan Tiga Keputusan Penting