in ,

Alumnus di Era Covid-19, Sembilan Pemain Tinggalkan Tim Sepakbola PPLP Sumbar

Sepakbola Sumbar

Tim Sepakbola
Tim Sepakbola PPLP Sumbar/dok. pribadi

Padang, bola beten – Di masa mewabahnya Covid-19 sekarang. Tim Sepakbola PPLP Sumbar yang dihuni para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sejak bulan Mei 2020 hanya menyisakan sebanyak 9 pemain saja.

Tim binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar itu ditinggal pergi oleh 9 pemain yang menamatkan pendidikannya pada tahun ajaran 2020.

Otomatis, tim PPLP Sumbar yang di proyeksikan untuk talenta dan bakat-bakat cabang olahraga sepakbola di masa depan itu tidak lagi komplit.

Mereka, Randi Wefa (Penjaga Gawang), Pratama Audio Wines, Taufik Alif, Nicholas Saputra, M. Prasetyo, Ikhsan Nul Zikrak, Dadang Kurnia, Reno Sandria dan Adytia Amran, merupakan deretan pemain kelas III yang dipastikan meninggalkan tim dan bukan lagi menjadi tanggungan program pemerintah. Serta merta keluar dari mess tim PPLP Sumbar.

“Semuanya ada 18 pemain binaan. Dan 9 pemain tamat tahun ini. Telah lulus dari pendidikan SMA 4 Sumbar, tempat pemain-pemain PPLP Sumbar disekolahkan pemerintah,” terang Dodi Hirwan, asisten pelatih PPLP Sumbar dihubungi bolabeten, Senin malam (18/5/2020).

Leo, panggilan singkatnya mengatakan ke-9 pemain tersebut sejatinya akan membela PPLP Sumbar di Kejurnas antar PPLP/D, SKO se-Indonesia di Kepri, April lalu dan POPWIL 2020. Sayang, wabah Covid-19 membatalkan dua rutinitas tahunan tim pelajar itu.

Memasuki pertengahan tahun ini, Leo belum tahu apakah ada seleksi pemain untuk melengkapi tim. Sebab, situasi yang tak menentu, kepastian rekrut pemain binaan baru masih menunggu keputusan Kemenpora RI.

“Sekarang pandemi Covid-19. Saya tidak tahu juga apakah tahun ini ada seleksi pemain. Belum ada perintah pimpinan. Apalagi pembinaan atlet-atlet pelajar untuk PPLP Sumbar dananya APBN. Semua tergantung orang pusat juga,” jelas pelatih pemegang lisensi C AFC itu.

Leo berharap dan hanya berdoa, wabah meledaknya penyebaran Covid-19 cepat mereda dan berlalu sehingga aktifitas kehidupan normal kembali termasuk sektor olahraga.

“Musibah belum selesai-selesai. Kegiatan Dispora setahun ini vakum. Kasihan juga lihat adik-adik. Pemain-pemain yang tamat juga kesulitan mau kemana melanjutkan mimpi mereka meniti karir sepakbola,” imbuh ASN Dispora Sumbar ini.

Dari 9 pemain yang menyelesaikan pendidikan, tercatat Nicholas Saputra pernah memperkuat Timnas Pelajar Indonesia. Dengan mayoritas usia 18 tahun, sejatinya eks. PPLP Sumbar khususnya bisa mencoba peruntungan di klub-klub junior Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia.

“Tahun perjuangan dan ujian hidup. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Semoga adik-adik tetap kuat dan bersemangat, memperjuangkan bakat dan talenta sepakbola mereka, Aamiin,” tukas Leo yang di masa Covid-19 dan bukan Ramadhan terkurung di kampung halaman, Tiku, Kabupaten Agam.

“Selamat atas kelulusan 9 Pemain PPLP SUMBAR Angkatan Tahun 2020.Terima Kasih atas prestasi yang telah diberikan untuk Sumatera Barat dan semoga Sukses selalu didalam maupun diluar lapangan,” tulis akun Instagram (IG) @pplpsumbar.sepakbola.

Sembilan pemain yang meninggalkan PPLP Sumbar/Instagram

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dedikasi 1 Dekade, Spartacks Berbagi dan Peduli di Tengah Covid-19

Yoga Noviandre, Eks PPLP Sumbar Yang Tereliminasi di Pra PON Sumbar dan Semen Padang FC U-20, Di Musim Liga 2/2020 Diganjar Kontrak 3 Musim