in ,

Aktifitas Pemain Semen Padang FC Ditengah Covid-19; Berlatih, Main PS, Sampai Melatih SSB

Padang, Bolabeten – Lama tak terdengar kabar seputar tim Semen Padang FC. Libur kompetisi membuat mess Semen Padang sepi, karena para pemain banyak yang memilih pulang kampung. Walau begitu, mereka tetap diwajibkan berlatih secara mandiri dengan program latihan yang diberikan tim pelatih.

Apa saja kegiatan, dan bagaimana mereka mengisi hari-hari tanpa kompetisi? Kiper utama Rendy Oscario Sroyer, memilih lebih banyak dirumah saja. Berkumpul dengan keluarga, menjadi pilihan terbaik bagi Rendy saat ini.

Kiper muda berdarah Papua jebolan Akademi Semen Padang ini, mengaku tetap berlatih menjaga kondisi. Apalagi, saat ini dia bisa berlatih dengan sang Ayah, Hans Sroyer yang dulunya juga seorang pemain yang berposisi sebagai kiper.

“Semoga kondisi ini cepat berlalu, kompetisi bisa dilanjutkan lagi dan kita sebagai pemain biusa beraktifitas normal lagi.”ujar pemain kelahiran 7 Oktober 1998 ini.

Lain lagi pemain senior, Rudi, juga menghabiskan waktu bersama keluarga. Tak ada kegiatan spesial yang dilakukan pemain asal Matur ini. Walau begitu, sesuai program yang diberikan pelatih, Rudi tetap berlatih menjaga kondisi selama 45 menit sampai satu jam.

Rudi mengaku tak punya kegiatan lain seperti kebanyakan pemain-pemain lain yang punya kegiatan spesial selama libur. Ada yang berbisnis daring, jadi youtuber, dan lain sebagainya. “Paling saya hanya bermain PS untuk membuang kebosanan setelah kompetisi dihentikan.”ujar Rudi.

Amin Rais Ohorella

Amin Rais Ohorella

Sementara, bek kanan “Kabau Sirah” Amin Rais Ohorela yang akrab disapa Aimar ini punya kegiatan yang tak jauh-jauh dari sepakbola. Pemain 21 tahun ini sekarang sudah pulang ke kampungnya di desa Tulehu, Maluku. Di desa yang sudah ditetapkan Menpora sebagai Kampung sepakbola itu, kegiatan Aimar memang tak bisa dilepaskan dari sepakbola.

Selain berlatih mandiri, ternyata Aimar juga turun tangan melatih di SSB Tulehu Putra, yang merupakan SSB tempat di mulai belajar dan berlatih sepakbola sejak usia dini. “Pagi saya latihan mandiri, sore hari baru saya ikut melatih ana-anak SSB Tulehu Putra.”ujar adik kandung Ricky Ohorella ini.(rjo)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Resmi Ditunda | Prokabar (prokabar.com)

Di Tengah Pandemi Corona, Jose Mourinho Tak Gengsi Turun Kasta Jadi Sopir