in , ,

Akhirnya SPFC Umumkan Rekrutan Baru, Selamat Datang Trio Papua

Padang, bolabeten – Akhirnya, Semen Padang FC mengumumkan pemain rekrutan baru. Tiga nama sekaligus, dan semuanya asal Papua.

“Please Welcome, Mutiara Papua is back.” tulis akun IG klub, @semenpadangfcid, yang mengiringi visual video pendek tentang tiga pemain rekrutan terbaru itu, Rabu (5/5).

Trio Papua yang diikat SPFC untuk Liga 2 2021 benar-benar wajah baru, yang akan memainkan debutnya di Semen Padang.

Berbeda dengan 15 pemain yang diumumkan sebelumnya, adalah pemain-pemain musim 2020 yang diperpanjang kontraknya.

Yang pertama adalah Mario Albertho Aibekob, yang sebelumnya bermain di klub PSBS Biak Numfor. Pemain kelahiran 15 Juli 1990 ini berposisi sebagai striker, dan tercatat punya 2 caps Timnas Indonesia.

Berikutnya adalah midfielder asal Badak Lampung FC, Krismon Gustap Wombaibobo. Pemain kelahiran Papua 16 Mei 1998 ini juga pernah tercatat sebagai pemain Yahukimo FC dan Persewar Waropen.

Terakhir ada Kalvin Wopi, pemain senior berpengalaman berposisi sebagai pemain belakang. Pemain kelahiran kepulauan Yapen 2 Maret 1995, ini pernah membela Perseru Serui, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo.

Dengan tambahan tiga pemain tersebut, sudah 18 pemain yang resmi diikat Semen Padang FC.

Sementara, 15 pemain sudah diumumkan manajemen kabau Sirah untuk menghadang Liga 2 2021. Dari 15 pemain tersebut, baru lima pemain putra daerah yang masuk tim, selebihnya adalah pemain dari berbagai daerah di luar Sumbar.

Lima putra daerah itu adalah tiga pemain muda, Genta Alparedo, Yoga Noviandre, dan Amar Prayogi. Ditambah dua pemain senior, Rudi dan Rosad Setiawan.

Pemain lain yang sudah masuk daftar skuad terkini Kabau Sirah: vendry mofu, Iqbal Bachtiar, Rendy Oscario, dan Tegar Dadi Prakoso, Aulia Hidayat, Vivi Asrizal, serta dua bersaudara dari Tulehu, Ricky dan Amin Rais Ohorella, serta Muhammad Fahri.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Champions: Riyad Mahrez Ucap Alhamdulillah Usai Bawa Manchester City ke Final

Ketua Asprov PSSI DKI jadi Manajer Timnas Indonesia di Sea Games 2021