in ,

Aidil Usman Diarra, “Dembele” dari Solok Rajut Peluang Berjersey Sriwijaya FC

Aidil Usman Diarra, pemain berdarah Mali dari Solok, berhasil lolos dalam seleksi tahap pertama Sriwijaya FC.

PALEMBANG, bolabeten – Aidil Usman Diarra, pemain berdarah Mali dari Solok, berhasil lolos dalam seleksi tahap pertama Sriwijaya FC. Peluang Usman berjersey “Laskar Wong Kito” kini terbuka bagi Usman.

Pelatih SFC, Nilmaizar telah mengumumkan pemain lolos seleksi tahap pertama. Dari 15 pemain yang ikut audensi hanya lima pemain yang dinyatakan lolos tahap pertama.

Hal tersebut diungkapkan Nil usai pimpin latihan di Stadion Atletik Luar, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (8/4/2021).

Lima pemain tersebut termasuk bomber keturunan Mali, Aidil Usman Diarra. Selain itu ada nama Taufik, Dani, Hanief, dan Fadil. “Ya, yang dipertahankan ada lima pemain. Yakni, Usman, Taufik, Dani, Hanief, dan Fadil,” kata Nil.

Walau begitu, lima Lima pemain yang sudah lolos seleksi tahap pertama tetap harus menunjukkan performa terbaiknya dalam sesi latihan dua pekan kedepan. “Mereka kita libatkan salam satu atau dua minggu kedepan sampai sebelum puasa perkembangan seperti apa. Kalau pas, mereka masuk ke tim,” tukas dia.

Selama lima hari melakukan trial, Nil benar-benar detail mengamati kemampuan pemainnya. Usman cukup menarik perhatian, di posisi striker bersama Rudiyana,terlihat cukup taktis menyelesaikan umpan-umpan dalam sesi latihan menjadi gol.

Pemain lulusan Akademi Semen Padang FC kelahiran 31 Januari 1998 dan dijuluki “Dembele” itu punya tendangan dan heading lumayan bagus sebagai seorang striker. Eks Persik Kediri itu juga punya punya naluri gol yang tinggi.

Usman yang dihubungi bolabeten, Kamis malam mengakui, dia selama enam hari mengikuti trial di SFC. Dia salah satu yang lolos dari belasan pemain yang ikut.

“Saat ini saya fokus latihan dan kerjakeras menunjukkan kemampuan, demi karir dan masa depan. Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil. Tentunya saya berjuang agar saya dapat rekomendasi diikat manajemen.”katanya.

Siapa Aidil Usman Diarra?
Dia termasuk salah satu pemain muda potensial asal Sumatera Barat. Mencuat pertama kali sewaktu seleksi pemain Semen Padang Football Academy (SPFA) sekira tahun 2012 silam kala berusia 14 tahun.

Sejak itu, Ia mulai dikenal publik sepakbola Ranah Minang dengan bakat dan talentanya. Cuma saja pemain kelahiran Jakarta 31 Januari 1998 itu baru sebatas membela Semen Padang Remaja. Selebihnya, memasuki usia 15 tahun dan seterusnya, Usman belia memperjuangkan karir di tanah rantau.

Dalam usia sangat muda, blasteran Solok-Mali ini bekerja keras di perantauan. Tercatat menghuni skuad Bhayangkara FC U-19 (Babak 8 Besar Liga 1-U19/2017), Persikabo Bogor dan ikut membawa Persik Kediri (Juara Liga 3 Indonesia 2019) lolos ke Liga 2/2019)

Salah satu hal yang membuat dia begitu terobesesi menjadi pesepakbola terkenal, karena alasan yang sangat menyentuh hati. “Saya ingin menjadi pemain sepakbola terkenal, karena saya ingin bertemu ayah saya. Kalau saya terkenal, mungkin dia akan mencari saya.”ujarnya.

Pemain multi fungsi ini, bermain di posisi gelandang, winger, second striker dan juga striker juga mengalami pasang surut karir. Cedera dan harus bekerja keras memulihkannya.

Salah satunya, cedera yang dialami tatkala dapat kesempatan untuk bela kampung halaman di tim sepakbola Pra PON Sumbar 2019 lalu. Usman tak patah arang. Urung masuk tim Pra PON Sumbar. Ia berbulat tekad sembuhkan cedera.

Dukungan besar dari orang tuanya di Solok. Dan sumbangsih beberapa tokoh pemerintahan Kota Solok dan Pemerintah Provinsi Sumbar yang membantu biaya pemulihannya, Usman menjalani operasi di Jakarta, Universitas Esa Unggul.

“Alhamdulillah, Allah memberikan jalan NYA. Saya hampir frustasi pas cedera ini. Tapi diberi jalan. Dibantu biaya sama orang-orang yang baik semuanya. Saya takkan lupa jasa-jasa kampung halaman. Bapak Walikota Solok, Bapak Gubernur dan lain-lainya,” jelas Usman kepada bolabeten, saat itu.

Biodata
NAMA : Aidil Usman Diarra
TEMPAT/TGL LAHIR : Jakarta/31-01-1998
TINGGI BADAN : 180 cm
BERAT BADAN : 70 kg
POSISI : Pemain Tengah dan Depan

Karir
2006 : SSB INDONESIA MUDA
2007 : SSB BAREH SOLOK
2008 – 2011 : SENTRAL SD KOTA SOLOK
2011 : SSB PUTRA WIJAYA
2012 : SEMEN PADANG U16
2013 – 2016 : VILLA 2000 FC
2017 : BHAYANGKARA U19
2017 – 2018 : PSP PADANG
2018 : PERSIKABO BOGOR
2018 – 2019 : PERSIK KEDIRI
2020 – PERSATU Tuban (DP Contract)

Prestasi
– JUARA 1 Liga Pelajar SLTP Se-Kota Solok (2 kali beruntun-SMPN 2 Solok)
– JUARA 1 Piala Putra Wijaya Cup Kota Padang (SSB Putra Wijaya)
– JUARA 1 MUPC Regional Sumatera (Semen Padang Football Academy)
– JUARA 3 Liga Remaja Banten(VILLA 2000 Jakarta)
– JUARA 1 HW CUP Pekalongan (VILLA 2000 Jakarta)
– JUARA 3 Piala Walikota Padang (PSP Padang)
– 8 BESAR LIGA1 U19 (Bhayangkara FC)
– JUARA LIGA 3 NASIONAL (Persik Kediri)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Bayern Tumbang di Kandang, Chelsea Benamkan Porto

Zainudin Amali: Tetap Jaga Kelancaran Pelaksanaan Piala Menpora 2021