in ,

6 Klub Minta Liga 1 2020 Bergulir Lagi, 9 Tim Inginkan Turnamen Saja, Persija dan PSS Sleman pilih tiadakan musim ini Lanjut ke Liga 1 2021 di September 2020!

PSSI

Persiraja Banda Aceh, klub yang dari awal menginginkan Liga 1 2020 tetap lanjut/foto Facebook Persiraja

Jakarta, bolabeten – PSSI telah bertemu secara virtual dengan klub-klub Liga 1 2020 dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru pada Rabu (27/5/2020) dari jam 10.00 WIB – 14.00 WIB.

Pertemuan dengan agenda mendengarkan usulan dan rencana lanjut atau tidaknya kompetisi 2020, ditanggapi berbeda oleh 18 klub Liga 1 2020.

Sebanyak 6 klub, yaitu Persiraja Banda Aceh, Persib Bandung, Persikabo Tira, Arema FC, Bali United dan Borneo FC meminta kompetisi kembali bergulir.

Sedangkan 9 klub, yakni Bhayangkara, Persita Tangerang, PSIS Semarang, Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, PSM Makassar dan Barito Putra memilih kompetisi dihentikan. Tapi meminta PSSI menggantinya dengan turnamen dari September – Desember 2020.

Sementara Persija Jakarta dan PSS Sleman memilih batalkan Liga 1 2020. Berganti dengan Liga 1 2021, yang dimulai pada September 2020. Lainnya, Persipura Jayapura bersikap netral, tergantung keputusan final dari PSSI.

Menyoal itu. Persiraja Banda Aceh, melalui Presiden klub, H. Nazaruddin Dek Gam usai rapat mengatakan timnya sejak awal sudah meminta PSSI dan PT. LIB untuk kembali menjalankan kompetisi sampai tuntas.

“PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali. Dan PT. LIB sudah menyampaikan bahwa sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Dek Gam -sapaan akrab Nazaruddin di laman resmi klub, persiraja id.

“Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh. Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, AREMA FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,” ulas Dek Gam.

Dek Gam memaklumi, masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali.

“Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” imbuh Dek Gam. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Terkait Kompetisi 2020, Klub-Klub Liga 1 Minta PSSI Beri Keputusan Secepatnya

Kesulitan Biaya Karena Pandemi Covid-19, Sriwijaya FC Tiru Barcelona, Jual Masker Berlogo Klub Senilai Rp.15 ribu