in ,

59 Negara Larang WNI Masuk, TC Lanjutan Timnas U-19 Indonesia Terancam Batal

Jakarta, bolabeten – Rencana tim nasional U-19 Indonesia untuk melanjutkan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) di negara Eropa setelah dari Kroasia terancam batal.

Ini menyusul penutupan atau larangan berkunjung dari 59 negara bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berkunjung ke negara-negara tersebut akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan jika Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada pertengahan Oktober mendatang ditunda, timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan TC di Eropa.

“Tapi kemungkinan besar akan ditunda. Saya sudah mendapatkan informasi meskipun surat belum kami terima. Tadinya kan seminggu sebelum pertandingan kita akan berangkat ke sana (Uzbekistan). Tapi karena kemungkinan batal kita sudah ada skema berikutnya,” kata Iriawan.

Diwartakan skor.id, ada tiga negara yang disebut akan menjadi lokasi TC lanjutan timnas U-19 Indonesia. Ketiga negara tersebut antara lain Spanyol, Turki, dan Portugal.

Negara terakhir disebut menjadi favorit pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong karena di negara kelahiran Cristiano Ronaldo tersebut diyakini dapat melakukan uji coba melawan tim-tim usia muda yang berkualitas.

Namun rencana B tersebut terancam batal menyusul ada 59 negara yang telah mengeluarkan peraturan untuk melarang WNI melakukan kunjungan ke negara-negara tersebut.

Tiga negara di antaranya adalah Spanyol, Turki, dan Portugal. Namun hal ini masih menunggu apakah Piala Asia U-19 tetap digelar atau tidak tahun ini.

Juga apakah yang dilarang masuk negara-negara tersebut merupakan WNI yang melakukan perjalanan langsung dari Indonesia atau WNI secara keseluruhan. Tim Garuda Muda saat ini masih berada di Kroasia untuk menjalani TC dan mengikuti turnamen mini. Timnas U-19 Indonesia akan berada di Kroasia hingga akhir September mendatang.

“Federasi sepakbola Turki yang sudah memberikan surat untuk kita melakukan TC di sana. Turki itu ranking 20 FIFA, tapi kita menginginkan ke Portugal atau ke Spanyol rangking 7 dan 8. Tapi kita masih menunggu korespondensi dari federasi sana,” Iriawan memungkasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persiapan Semen Padang FC Semakin Intensif, Weliansyah Mulai Beri Latihan Taktikal

In Memoriam Alfred Riedl : Evan Dimas dan Abduh Lestaluhu terkenang momen Piala AFF