in ,

3 Pemain Timnas Diduga Reaktif COVID-19, Shin Tae Yong Minta Pemain Test Swab Dua Kali

Jakarta, bolabeten – PSSI menunda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dan Timnas U-19. Semestinya, TC dimulai pada Sabtu 25 Juli 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Ada dugaan penundaan tersebut dikarenakan tiga pemain Timnas Indonesia reaktif COVID-19. Lantas, apa jawaban Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan?

Iriawan membantah isu tersebut. Dia menegaskan penundaan pemusatan latihan murni karena keinginan Tae-yong. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menginginkan pemain menjalani swab test sebanyak dua kali. Pun, hasil swab test pertama yang dijalani baik-baik saja.

“Enggak ada (isu reaktif COVID -19), sementara oke semua. Cuma latihan ditunda karena Tae-yong tidak mau sekali tes, dia maunya dua kali. Tae-yong juga masih isolasi mandiri di apartemennya,” kata Iriawan, Senin 27 Juli 2020.

Iriawan menjelaskan, saat ini PSSI sedang menunggu hasil tes kedua yang kemungkinan bakal keluar tiga sampai empat hari ke depan, kemudian baru menggelar TC pada 1 Agustus 2020.

“Tae-yong meminta mereka diisolasi dulu, kemudian akan ada hasil swab kedua yang akan keluar 3-4 hari ke depan. Kita latihan ini harus betul-betul pelatih yang menentukan,” ucapnya.

“Itu permintaan Tae-yong sehingga kita akan mulai latihan tanggal 1 Agustus. Nanti malam saya dan Tae-yong juga akan membahas bagaimana kelanjutannya. Setelah kami berkoordinasi, nanti malam akan saya putuskan,” tegasnya.

Tae-yong saat ini sudah memanggil 75 pemain dengan rincian 29 Timnase senior, dan 46 Timnas U-19. Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8 Oktober 2020), menjamu Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan tandang ke Vietnam (12 November 2020 ).(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Launching Jersey Tandang, Produk Lokal dan Ada Peta Indonesia

PSSI Diguyur Kemenpora Rp50,6 Miliar untuk Pelatnas Piala Dunia U-20