in ,

3 Klub Degradasi dari Liga Inggris; Aston Villa Selamat, Norwich City Ikuti Jejak Semen Padang FC

Birmingham, bolabeten – Selain persaingan menembus empat besar, laga pekan terakhir Liga Inggris, Senin (27/7) dinihari WIB juga tak kalah “panas”. Pekan pamungkas ini juga menampilkan persaingan klub-klub papan bawah menghindari degradasi.

Hingga pekan ke-37 baru Norwich City yang dipastikan degradasi, sementara dua kesebelasan lain yang akan menemani Norwich masih belum diketahui. Aston Villa, Bournemouth, dan Watford berupaya meraih poin maksimal pada laga terakhir untuk menghindari zona merah pada akhir musim yang berarti tiket ke divisi Championship.

Dari tiga klub tersebut hanya Bournemouth yang meraih kemenangan pada pekan ke-38 Liga Inggris ketika menghadapi Everton, namun poin The Cherries kalah dari Aston Villa yang bermain imbang dengan West Ham United. Sementara Watford gagal meraih poin ketika bertemu Arsenal.

Dengan poin 35, Aston Villa menempati peringkat ke-17 atau posisi aman terakhir di Liga Inggris. The Villans hanya unggul satu poin dari Bournemouth dan Watford.

Sedangkan Norwich hanya mengoleksi 21 poin dari 38 pertandingan di Liga Inggris. The Cannaries merupakan kesebelasan yang baru promosi, dengan status juara Championship, pada musim lalu bersama Sheffield United dan Aston Villa.

Nasib Norwich kurang lebih ibarat Semen Padang FC di Liga 1 Indonesia 2019, yang hanya numpang lewat di Liga 1. Setelah promosi ke kasta tertinggi, musim berikutnya kembali terlempar.

Sementara Bournemouth dan Watford sama-sama promosi ke Premier League pada musim 2015/2016. Sebenarnya pada musim yang sama Norwich juga turut promosi, namun Norwich gagal tampil stabil dan langsung degradasi pada akhir musim.

Posisi Bournemouth, Watford, dan Norwich pada musim selanjutnya akan digantikan Leeds United dan West Bromwich Albion. Sementara satu posisi lagi akan diperebutkan Brentford, Fulham, Cardiff City dan Swansea City yang sedang menjalani fase play off kualifikasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga Italia2019/2020: Juventus Juara!

Inilah “Dream Team” PSMS Medan Jika Semua Putra Daerah Pulang Kampung, Hampir Separohnya Pernah di Semen Padang FC