in ,

26 Pelatih Kursus Lisensi B di Padang Jalani Ujian Modul 1

Sepakbola Nasional

26 pelatih mengikuti ujian praktek lapangan di Stadion H. Agus Salim, Padang

Padang, bolabeten – Kursus kepelatihan sepakbola lisensi B Diploma PSSI di Kota Padang, mengakhiri agenda modul 1 dengan ujian teori dengan praktek lapangan di Stadion H. Agus Salim.

Sebanyak 26 pelatih yang mengikuti modul 1 dari tanggal 5 Februari lalu, diuji pemahaman dan penyerapan materi yang diberikan oleh Instruktur DR. Emral Abus, M.Pd dan Asisten, Syafrianto Rusli, sejak 5 Februari lalu.

DR. Emral Abus, M.Pd ditemui bolabeten.com, Rabu (17/2/2021) di sela ujian praktek di Stadion H. Agus Salim, Padang, membenarkan di penghujung agenda pelatihan modul 1, dia dan Syafrianto Rusli, memberikan ujian teori dan praktek sebelum jeda kursus ke modul 2 nanti.

“Pemahaman mereka (26 pelatih) kita uji lagi secara teori dan praktek. Dan kami temui banyak hal yang significant terhadap kemampuan para pelatih ini. Sebab ilmu kepelatihan itu dinamis dan terus berkembang. Jangan seperti katak dalam tempurung,” ucap Instruktur Pelatih AFC pertama dari Indonesia ini.

Uncu, sering dia disapa, mengatakan setelah ujian modul 1 ini kursus akan berlanjut ke modul 2, pada awal Maret mendatang. Tetapi selama jeda, semua pelatih akan diberikan tugas.

“Selama jeda, para pelatih ini kembali melatih. Bikin note book, ada tugas match analisis Liga Champion, yang ter update, dari 22 Februari – 3 Maret,” jelas Uncu yang diamini Syafrianto Rusli.

Ditempat yang sama, panitia lokal yang diwakili oleh April, M.Pd, turut menjelaskan sisa waktu pelaksanaan modul 1 pada Rabu (17/2) dan Kamis (18/2), menyajikan materi ujian teori dan praktek.

“Hari ini (Rabu) ujian pagi dan sore. Kamis ujian nya pagi dan siang harinya di lokal. Kalau hari terakhirnya, Jum’at 19 Februari. Setelah modul 1 ini untuk modul 2 jadwalnya dari 22 Maret sampai dengan 3 April 2021,” terangnya.

Ujian praktek dengan menggunakan anak coba dari SKO Sumbar

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Bergeser ke Juni

Kapolri Resmi Terbitkan Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora