in , ,

11-13 Pemain Lampaui Ekspektasi Tim Pelatih di Seleksi Awal Akademi SPFC

Semen Padang Football Academy

Seleksi awal tim Akademi Semen Padang FC, Minggu (14/2)

Padang, bolabeten – Semen Padang FC (SPFC) telah menggelar seleksi pemain muda dari hasil pantauan turnamen katapolos U-16, di lapangan latihan SPFC, Indarung, Kota Padang, Minggu (14/2/2021).

Seleksi awal pembentukan tim Akademi SPFC itu diikuti sebanyak 40 pemain kelahiran 2005 dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Sumatera Barat yang terjaring serta masuk data base tim talent scouting, Weliansyah, Hendra Susila dan Hengki Ardiles.

Usai seleksi dengan materi internal game dari pagi hingga maghrib menjelang, pelatih kepala tim Akademi SPFC, Hengki Ardiles mengatakan telah mengantongi beberapa nama pemain yang memenuhi kriteria untuk mengisi slot tim Akademi.

“Mayoritas pemain-pemain yang kita lihat lagi kemampuannya tadi, punya prospek bagus dan potensial. Saya, Coach Weli dan Coach Hendra sudah memilih beberapa pemain yang masuk ke slot tim akademi nanti,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Weliansyah yang didampingi Hendra Susila, mengaku pemain-pemain muda yang mereka amati selama turnamen katapolos U-16 lalu, setelah disaksikan lagi, kualitas mereka melampaui ekspektasi sebelumnya.

“Sewaktu kami lihat di turnamen lalu, ada 6-7 lebih pemain yang punya kemampuan bagus. Tadi, kita saksikan lagi justru melebihi ekspektasi kita. Ada sekitar 11 hingga 13 pemain yang bagus-bagus,” tutur Weli diamini Hendra Susila.

“Saya berharap dengan berjalan Akademi Semen Padang FC, talenta-talenta ini memiliki wadah dalam meniti jenjang karir profesional. Tidak menutup kemungkinan mereka menjadi cikal-bakal pemain SPFC senior,” sambungnya.

Dia berharap di masa-masa datang skuad SPFC akan dihuni lebih banyak putra-putra terbaik dari Ranah Minang.

“Kita lihat semua pemain ini adalah pemain – pemain berbakat dan bertalenta yang terpantau di Piala katapolos lalu. Kita saring kembali dan pilih yang terbaik dari yang baik ini,” ulas eks. asisten Sutan Harhara, pelatih Timnas U-16 2013 silam ini mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Batalyon 133 FC Juara 1, Kadispora Padang Tutup Piala Effendi 2021

Seleksi pemain pantauan katapolos U-16 selesai, SPFC Academy agendakan seleksi terbuka