in ,

“100 Days Later”:  Liga Inggris Kembali Pekan Ini,  “Restart” Diawali Man-City vs Arsenal

London, bolabeten – Liga Inggris kembali tengah pekan ini, Rabu (17/6), dengan ditandai big match Manchester City vs Arsenal. Premier League kembali setelah 100 hari vakum karena pandemi virus corona.

Warga Inggris menyebut kembalinya Liga Inggris mirip dengan film “28 Weeks Later”, yang settingnya kehidupan di Inggris kembali berdenyut di Inggris, setelah diserang virus yang mengakibatkan orang-orang menjadi zombie.

Salah satu setting dalam salah satu film genre zombie terbaik itu, adalah stadion Wembley London yang yang mati, tidak terawat, kotor, dan rumput lapangannya setinggi pinggang, kerana matinya sepakbola selama virus menyerang.

Di alam nyata, ditengah pandemi corona yang telah melumpuhkan Inggris, Setelah melalui penantian yang panjang, Liga Inggris kembali digelar tengah pekan ini. Dua pertandingan sisa pekan ke-29, Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal, menjadi laga pembuka.

Dua pertandingan tersebut menandai kembalinya Liga Inggris musim ini. Setelah 100 hari berhenti karena pandemi, Premier League 2019/2020 kembali bergulir.

Kali terakhir Liga Inggris bergulir pada 9 Maret lalu, ketika Leicester City mengalahkan Aston Villa 4-0. Kini Aston Villa kembali terlibat pada pertandingan pertama Liga Inggris setelah vakum 100 hari ini.

Premier League menjadi liga top Eropa ketiga, setelah Jerman dan Spanyol, yang kembali bergulir di tengah pandemi. Liga Inggris kembali digelar tanpa penonton dan di bawah protokol kesehatan yang ketat.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan torehan 82 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul 25 poin atas Manchester City dan hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar juara.

Persaingan zona Liga Champions lebih menarik setelah Man City, Leicester City, Chelsea, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Sheffield United bersaing ketat memperebutkan posisi empat besar.

Di zona degradasi persaingan juga sangat ketat. Bahkan Arsenal yang berada di peringkat sembilan klasemen sementara belum aman dari zona degradasi karena hanya unggul 13 poin atas Bournemouth di posisi 18.

Dengan kembalinya Liga Inggris, maka liga-liga top Eropa hampir semuanya bergulir. Usai Liga Inggris, Serie A Liga Italia berencana kembali bergulir pada 20 Juni mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 3 tak ada tanda-tandanya, klub Asprov PSSI Sumbar Pilih ‘GORO’ benahi ‘Home Base’, lapangan Persada Ketinggian, Kab. Limapuluh Kota

Netizen Mulai Buat Prediksi Pembagian Grup Liga 2, Semen Padang FC di Grup Berat